-->



5/recent-posts/slider2

404

We Are Sorry, Page Not Found

Apologies, but the page you requested could not be found.

Home Page

Tutorial Cara Instal Unity 3D

Berikut ini adalah contoh aplikasi yang saya buat menggunakan unity 3D, temen temen bisa mendownloadnya pada google play melalui link berikut : disini

Pada tutorial kali ini kita akan memulai belajar pada unity. Langkah pertama pada tutorial ini adalah untuk men-download Unity di sini. Ada beberapa versi yang berbeda: silahkan dipilih, hehe :D. Kalau saya sih yang personal saja :D



Semua versi memiliki fitur yang sama yang tersedia untuk Anda. Personal gratis, sedangkan yang lain berbayar anda bisa lihat sendiri harganya pada situs resmi unity. Perbedaan yang paling mencolok adalah bahwa game dibuat dengan versi Personal dengan layar Unity splash, sedangkan versi Professional tidak jauh dengan splash screen dan menyediakan layanan tambahan untuk permainan Anda seperti analisis dan berbagi aset.
Unity memiliki beberapa aturan yang cukup ketat tentang bagaimana Anda dapat menggunakan edisi Personal; sebelum Anda memulai berikutnya Unity aplikasi Anda pastikan untuk memeriksa Unity FAQ untuk melihat apakah Anda memenuhi syarat untuk menggunakannya.
Pada tutorial ini kita gunakan Personal Edition sudah cukup, sehingga klik tombol Download pada Versi yang Personal.




dan..




Tunggu proses download kemudian Jalankan installer dan klik next kemudian menerima perjanjian lisensi. Tunggu instalasi untuk menyelesaikan kemudian centang pada I accept the terms..... dan klik next.

Nah silahkan pilih sesuai os kita.

Pada tahap ini silahkan centang apa saja component yang kita butuhkan nantinya. kemudian next.

Selanjutnya, akan mendownload component - component yang telah kita pilih sebelumnya, Setelah proses download dan instalasi selesai. Buka unity dan kita akan diminta untuk login, jadi kita harus login terlebih dahulu bila kita belum mempunyai akun maka kita harus membuat akunya terlebih dahulu pada website resmi unity. Kita bisa klik Create One.


Kita harus membuat account Unity untuk menggunakannya dan isilah pada form yang disediakan.



Setelah membuat akun, login ke Unity, dan konfirmasi semua rincian lisensi Anda, maka dialog proyek secara otomatis akan muncul. Hal ini memungkinkan Anda untuk membuat proyek baru. 


Nah sekarang kita telah mempunyai akun dan telah selasai proses instalasi, untuk tutorial ini sampai disini saja, silahkan pelajari tutorial menarik lainnya. selamat mencoba :D 

Berikut ini adalah contoh aplikasi yang saya buat menggunakan unity 3D, temen temen bisa mendownloadnya pada google play melalui link berikut : disini
Google+ Linked In Pin It
2 comments:
  1. Hy gan makasi sebelumnya informasinya saya sudah mendonwload unitynya setelah saya donwload kok train nya warna hitam biasanya kan warna putih trainnya gan knpa punya saya warna hitam trainnya ya gan? Mohon bantuannya gan.rolong invet facebook saya gan namanya kadek yase mkasi sebelumnnya ya gan

    ReplyDelete
  2. Hy gan makasi sebelumnya informasinya saya sudah mendonwload unitynya setelah saya donwload kok train nya warna hitam biasanya kan warna putih trainnya gan knpa punya saya warna hitam trainnya ya gan? Mohon bantuannya gan.rolong invet facebook saya gan namanya kadek yase mkasi sebelumnnya ya gan

    ReplyDelete

All Rights Reserved by Tahu Koding © 2015 - 2016