-->



5/recent-posts/slider2

404

We Are Sorry, Page Not Found

Apologies, but the page you requested could not be found.

Home Page

Cara Mengatasi UnityEngine.Application.LoadLevel(int) is obsolete

Berikut ini adalah contoh aplikasi yang saya buat menggunakan unity 3D, temen temen bisa mendownloadnya pada google play melalui link berikut : disini

Pada postingan saya kali ini saya akan membahas cara Mengatasi UnityEngine.Application.LoadLevel(int) is obsolete. Jadi ketika saya mencoba untuk menjalankan dengan menggunakan Application.LoadLevel. Saya mendapat peringatan yaitu: warning CS0618: `UnityEngine.Application.LoadLevel(string)' is obsolete: `Use SceneManager.LoadScene' yang artinya bahwa Application.LoadLevel telah usang jadi gunakanalah SceneManager.LoadScene. Berikut adalah kode yang saya gunakan:

print 'hello worldausing System.Collections;
using System.Collections.Generic;
using UnityEngine;

public class LatihanApplication : MonoBehaviour {

 public void ContohApplication() {
  Application.LoadLevel ("satu");
 }
  
}

Saya akan menjelaskan sedikit, penyebab peringatan tersebut. Application.LoadLevel memberi saya peringatan pada unity versi 5.5.0f3 (64-bit) itu karena Application.LoadLevel berlaku pada unity yang versi - versi sebelumnya. jadi saya sarankan bahwa kita pindah menggunakan UnityEngine.SceneManagement. Jadi kita tinggal menambahkan.
using UnityEngine.SceneManagement;

dan

SceneManager.LoadScene ("satu");

Jadi, Kode lengkapnya menjadi seperti berikut:

using System.Collections;
using System.Collections.Generic;
using UnityEngine;
using UnityEngine.SceneManagement;

public class LatihanApplication : MonoBehaviour {

 public void ContohApplication() {
  SceneManager.LoadScene ("satu");
 }
  
}

Oke sekian pada postingan saya kali ini semoga bermanfaat. :D

Berikut ini adalah contoh aplikasi yang saya buat menggunakan unity 3D, temen temen bisa mendownloadnya pada google play melalui link berikut : disini
Google+ Linked In Pin It
2 comments:

All Rights Reserved by Tahu Koding © 2015 - 2016